Android Pie dengan Teknologi AI - TEKNOGRAPIA Semua tentang ponsel dan teknologi

TEKNOGRAPIA   Semua tentang ponsel dan teknologi

Semua tentang ponsel dan teknologi, Android, Google, IOS, Apple, Smartphone, Ponsel, Games, Aplikasi dan teknologi terbaru lainnya

IKLAN ANDA

test banner

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 19 Februari 2019

Android Pie dengan Teknologi AI

Sistem operasi Android 9.0 Pie di luncurkan pada bulan Agustus 2018 tahun lalu dan perlahan lahan namun pasti sudah banyak ponsel dengan berbagai merek memberikan upgrade sistem lawas nya yaitu android Oreo ke sistem yang terbaru ini. Dengan menggunakan Android 9.0 Pie ini, maka ponsel-ponsel yang sudah ter-update akan menjadi semakin pintar dan tampilan menjadi lebih baik lagi. Namun Google masih memberikan desain minimalis dengan tujuan agar tidak memberatkan ponsel karena grafis yang lebih rumit dan terkesan lebih berat.

Operating system Android 9.0 Pie ini menggunakan teknologi yang menjadi trend saat ini yaitu teknologi Artificial Intelligence (AI) di mana teknologi tersebut membuat gadget dapat mempelajari kebiasaaan dari usernya di dalam menggunakan gadget, terutama ponsel, di dalam kehidupan sehari harinya.

iklan bahasacorner.com


Berikut adalah kemampuan yang terdapat di dalam teknologi Android 9.0 Pie ini.

Edge-to-edge Screen

Tampilan  layar pada ponsel terkini banyak yang menggunakan layar berponi atau notch baik yang berbentuk kotak ataupun tetesan air (water drop) dan ini terkadang sedikit mengganggu di saat user menggunakan gadgetnya tersebut namun berkat operating system Android 9.0 tersebut akan dapat menyesuaikan bentuk layar dari perangkat yang menggunakan notch dan support dengan layar 18:9 atau lebih besar dari itu.

Android Pie dengan Teknologi AI
Ponsel dengan Android Pie

Multiple Bluetooth Connection

Teknologi yang berikutnya adalah teknologi yang belum ada di android 8.0 Oreo yaitu kemampuan koneksi bluetooth nya yang berkembang menjadi mampu untuk menghubungkan lebih dari satu perangkat sampai dengan 5 perangkat sekaligus.

Android Pie dengan Teknologi AI

Adaptive Battery & Brightness  

Feature ini mampu mempelajari dan memprediksi aplikasi mana yang akan digunakan dalam beberapa jam ke depan dan yang mana yang tidak digunakan jadi batere ponsel bisa dihemat lebih baik dari pada menggunakan operating system yang sebelumnya. Juga mempelajari bagaimana biasanya pengguna mengatur kecerahan lampu layar di berbagai situasi dan lingkungan dan setelah itu secara otomatis akan mengaturnya sendiri dan akan memberikan rekomendasi aplikasi yang menghabiskan batere jadi pengguna akan memiliki kontrol lebih. 

Android Pie dengan Teknologi AI

Multi Camera Support

Android 9.0 Pie sudah mendukung ponsel berkamera baik dual kamera atau lebih untuk bisa explorasi kemampuan bokeh, depth, stereo vision dan lainnya juga sudah support Kamera external USB/UVC dan sini tentunya baik untuk para pengguna foto menggunakan ponsel. 
Multi camera


App Actions

Kemampuan Android 9.0 Pie mempelajari apa yang akan user lakukan dengan gadget  jadi cukup membantu  seperti saat menggunakan headphone maka sistem akan memutar playlist audio yang sebelumnya diputar selain itu juga mempelajari apa yang biasanya dilakukan saat pengguna bepergian dan bekerja menggunakan ponselnya.




Android Pie dengan Teknologi AI


Intuitive Navigation
Kemampuan berganti aplikasi dan lainnya lebih natural menggunakan gesture daripada menggunakan tombol


Android Pie dengan Teknologi AI


Sejauh ini surah banyak ponsel yang mendapatkan ugrade dari Android Oreo ke Android Pie dan sudah merasakan perbedaan dari 2 versi operating system tersebut. Bagaimana dengan anda?


Huawei P40 Pro Resmi Di Indonesia
Samsung Galaxy A41
One UI 2.1 Sudah bisa diupdate di April
Google dan Apple bekerjasama melawan COVID 19










Post Top Ad

Responsive Ads Here