Keyboard Braille di Android untuk Tuna Netra - TEKNOGRAPIA Semua tentang ponsel dan teknologi

TEKNOGRAPIA   Semua tentang ponsel dan teknologi

Semua tentang ponsel dan teknologi, Android, Google, IOS, Apple, Smartphone, Ponsel, Games, Aplikasi dan teknologi terbaru lainnya

IKLAN ANDA

test banner

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 13 April 2020

Keyboard Braille di Android untuk Tuna Netra

Sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi pihak ketiga untuk para penyandang tuna netra yang memiliki keterbatasan melihat dan bahkan keterbatasan didalam menggunakan Hape untuk mengetik pesan. Aplikasi ini menawarkan keyboard braille dan juga ada keyboard fisik yang bisa dikoneksikan ke Hape penggunanya. Dan saat ini sudah ada Keyboard Braille di Android untuk Tuna Netra yang bisa dipakai. 

iklan dari https://www.bahasacorner.com



Google sudah mengumukan peluncurannya melalui Google blog. Aplikasi ini bisa dipakai di hape atau gadget yang menggunakan Android 5.0 Lollipop atau ang lebih terkini.
Fitur abru ini bekerja mirip aplikasi yang lain yang tersedia di Google Play Store juga yang tersedia di braille keyboard built into iOS. Saat keyboard di aktivasikan, pengguna bisa menekan combinasi 6 dot di layar dengan variasi huruf dari alfabet braille. Anda bisa juga melakukan swipe, tap, dan pause untuk menambah spasi, dan lainnya.
Perhatikan GIF dibawah ini:
Keyboard Braille
Untuk menyalakan Android braille keyboard on, ikuti langkahnya:
  1. Nyalakan fitur TalkBack dengan menekan bersamaan 2 tombol volume di Hape selama 3 detik.
  2. Lalu ke Android Settings > Accessibility > TalkBack > Settings.
  3. Pilih Android braille keyboard lalu pilih “Tap to set it up.”
  4. Dialog box akan muncul. Tap Settings in the box.
  5. Nyalakan TalkBack braille keyboard.
Setelah melakukan itu semua, buka aplikasi apa saja untuk mengetik (Gmail, contohnya). Saat anda mengetik sesuatu, keyboard Android braille akan muncul. Anda bisa menggunakan di aplikasi manapun yang membutuhkan pengetikan, tapi saat ini hanya berlaku untuk braille grade 1 dan grade 2. Dan hanya berfungsi dalam bahasa Inggris saja untuk sementara waktu.

Keyboard Braille di Android untuk Tuna Netra

Huawei P40 Pro Resmi Di Indonesia


Post Top Ad

Responsive Ads Here