Google dan Apple bekerjasama melawan COVID 19 - TEKNOGRAPIA Semua tentang ponsel dan teknologi

TEKNOGRAPIA   Semua tentang ponsel dan teknologi

Semua tentang ponsel dan teknologi, Android, Google, IOS, Apple, Smartphone, Ponsel, Games, Aplikasi dan teknologi terbaru lainnya

IKLAN ANDA

test banner

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 11 April 2020

Google dan Apple bekerjasama melawan COVID 19

Google dan Apple bekerjasama melawan COVID 19

Saat ini Google dan Apple membuat kerjasama yang jarang terjadi untuk menunjukan solidaritas didalam membantu melawan penyebaran virus COVID 19. Kedua perusahaan besar tersebut akan membantu didalam melacak kontak orang yang terinfeksi atau disebut “contact tracing” dengan membuat aplikasi untuk menunjukan lokasi history dari orang yang terkena virus ini.

iklan dari https://www.bahasacorner.com

Ini akan tersedia melalui application programming interface (API) Google dan Apple akan memperkenalkan metode aplikasinya dalam waktu dekat ini.
Secara teoritis, cara aplikasinya bekerja seperti berikut:
  • Seseorang mengunduh salah satu aplikasi tersebut melalui perangkat Android dan iPhones.
  • Aplikasi tersebut melacak pergerakan orang yang mengunduh aplikasinya.
  • Ketika orang tersebut terinfeksi virus corona, dia bisa memberitahukan aplikasi diaplikasinya.
  • Melalui Google dan Apple’s API, Aplikasinya bisa memberitahu yang pernah dekat dengan individu yang terinfeksi (yang juga sudah mengunduh aplikasinya) bahwa kemungkinan dia terekspos virus ini.

Kedua perusahaan Google dan Apple akan menjaga privacy pengguna (“user privacy and security central to the design”). Walaupun aplikasi ini belum tersedia kita belum mengetahui keefektifannya. Sepertinya akan ada "end-to-end encryption" yang akan mencegah orang untuk mengetahui nama-nama individu yang terinfeksi oleh virus corona ini.
Aplikasi ini akan tersedia di bulan Mei menurut Google dan Apple.
Kedua perusahaan besar ini merencanakan untuk bisa melacak lebih jauh dengan memfungsikan bluetooth dalam platformnya juga didalam aplikasi Android dan iOS. Dan hal ini secara teoritis, akan bekerja walaupun orang tidak mempunyai aplikasinya.
Sekali lagi, kita belum bisa melihat aplikasi ini bekerja dikarenakan belum diluncurkan saat inidan masih dalam rencana dari kedua perusahaan besar tersebut. Mudah-mudahan sumbangsih apapun untuk membantu kita dalam menghentikan penyebaran virus corona ini akan sangat bermanfaat.



Huawei P40 Pro Resmi Di Indonesia
Samsung Galaxy A41
One UI 2.1 Sudah bisa diupdate di April


Post Top Ad

Responsive Ads Here